Tuesday, April 2, 2019

Mantan gambaran jodoh sebenarnya, haii mantan!

finally bisa usaha buat ngeblog kembali... jujur ku rinduuu.. banyak yang ada di pikiran tapi sulit untuk berkata-kata dan sulit nemu mood waktu yang tepat. hahaaha

karena isi 1st posting ini setengah curhat, jadi mungkin agak mellow tapi tetep wise sih..wise dalam arti ngomongin mantan padahal udah berkeluarga, jadi banyak logika nya. duh apaa deh ngomongnya kemanamana. :p

so.. ini curhatan pertama di tahun 2019, tentang mantan.
yups. 
mantan terakhir sebelum menikah.
bukan dibilang mantan terindah, tapi karena paling lama komitmen hubungannya sekitar 2 tahunan, jadi mungkin banyak kenangannya kali ya.

mantan yang putusnya dipikirkan bersama karena beda keyakinan walaupun sama-sama agamanya, beda aliran walaupun sama-sama Islam. dari pas jadian 3bulan udah tahu bakal berujung kemana tapi tetep aja nekat pacaran.
ahirnya dari tahun 2012 udah putus. tapi HTSan ga jelas sampe ahir tahun 2013 dan bener-bener lost contact di awal tahun 2014 karena mantan sudah punya kekasih baru yang sekarang jadi istrinya. hahaha..

ok sejarahnya gitu ya..

balik ke judulnya, kenapa bilang mantan adalah gambaran jodoh sebenarnya?
pertama, karena jodoh aku alias suami yang sekarang jurusan kuliahnya sama kaya mantan, anak elektro, jadi waktu pertama kali dikenalin ortu (fyi aku dijodohin ya) langsung nyambung omongannya karena basicnya diriku tau banyak tentang jurusan itu, secaraaaaa pas jaman kuliah pacaran sama mantan denger curhatan kuliahnyaaa..wkwkkw

suami juga mahluk irit kata, mantan dulu juga irit kalo ga dikorek-korek ga akan ngomong kayanya. jadi diriku tau bagaimana ngatasin ngobrol sama orang setipe ini.

kalo dipikir-pikir jodohku ini sudah banyak hack2 untuk cara menggaetnya akibat udah pernah berhubungan sama mantan.

so thanks to my ex!! >o<
berkat dia perjodohan ortu jadi lancar dan mulus karena yaa ga sulit memahami suami ini .

cuma ada yang mengganjal sih dikit, mantan dan diriku ga pernah bisa berhubungan baik.
ya entah sih kenapa.
wajar ya kalo udah punya pasangan apalagi istri kan jangan sampe bahas mantan gitu.
tapi tuh berhubungan baik disini bukan berarti harus intens juga ya untuk bermedsos, karena aku dan mantan semenjak lost contact ga saling follow di medsos manapun..

kalo aku boleh berprasangka, harusnya jangan sih..kan dosa ya suudzon sama orang. 
tapi karena sudah lewat bertahun-tahun tuh makin ih kenapa sih mantan dan pasangannya ga bisa biasa aja memperlakukan orang di kehidupan sebelumnya?
kan masa lalu juga bagian dari hidup kalian, toh di masa sekarang dan masa depan kalian bersama .
kalo menurutku, jadi receh kalo misalnya udah suami istri tapi masih saling curiga tentang masa lalu pasangan sendiri. karena udah jadi istri aku sih PD aja, masa kini dan masa depan suamiku ya sama aku. kalo misal terganggu dengan masa lalu, itu adalah kesalahan keduanya suami dan istri yang ga bisa jaga komitmen nya dengan pernikahan.

hmm ..

Dear Mantan aku,
kalo kamu baca postingan aku ini, 
sampaikan salam buat istri kamu ya, trus bilang aku ga seseram dan seagresif itu qo, maksudnya waktu aku masih belum nikah dan kalian menikah, mungkin aku disangka bakal ngerebut kamu dari istri kamu ya?
buktinya aku move on dan menikah duluan di tahun 2015, toh setelah tahun 2014 berlalu aku juga ga pernah ngehubungin kamu ya kan?
well karena kita sudah sama-sama berkeluarga, aku doakan semoga kalian cepat diberi momongan dan langgeng sampai maut memisahkan.
doakan aku juga ya dengan keluarga kecilku ini.
semoga keluarga kita sama-sama sakinah mawaddah wa rahmah.

beneran loh aku tuh berterima kasih karena kamu (mantanku) pernah ada di hidupku. 
banyak lah pengalaman dan pelajaran dari 2 tahun itu buat aku sekarang,
jadi diri aku yang lebih baik.

pengen sih silaturahmi, ya someday ya.. kalo sudah sama-sama tua maybe..hehehe


tuh kan curhat deh isinya.
gapapa ya.. :D

intinya yang mau aku bilang itu mantan itu gambaran jodoh kita nantinya.
karena sebelum ketemu jodoh kan kita ketemu orang yang salah.
orang yang salah tapi kita tau gimana cara menghadapi dia dan solusi kalo ada masalah pas berhubungan.
jujur sih dalam berhubungan dengan lawan jenis setelah putus dari mantan ini bener-bener aku jadi orang yang banyak mikir, ga terlalu gampang nerima orang.
haha mungkin segitu membekasnya kali yaa buat aku.

eits tapi membekasnya ini maksudnya positif tentang kehidupan yaaaaa,,,

jadi kalo bisa baik-baiklah sama mantan, kalo misal belum nemu jodoh mungkin aja mantan kamu adalah jodoh kamu. hihi
mantan itu ga sepenuhnya buruk qo..

XoXo,

5 comments:

Lala Yusuf said...

Pun aku juga masih berhubungan sama mantan. Dia sih udah ada yg baru.

Aku?

Masih berusaha meyakinkan diri sendiri untuk jadi lebih baik.

Lanny nafisah said...

Iya mba harus menikmati kesendirian dg berkarya dan jadi pribadi yang lebih baik yg paling penting jadi lebih dekat sama Allah ya mba..smoga bertemu dengan jodoh yang baik.aamiin..🤗 terima kasih sudah mampir ya mba..

Lala Yusuf said...

Nyesek banget sih bacanya

Rieagustina said...

Ehm.. entah kenapa mantan saya ngeblok akun medsos saya sejak punya yang baru. Padahal ya kan nggak akan ganggu hubungan dia sama yang baru 😂

Fransisca Williana Nana said...

Wah btw ada buku keluaran mba lanny juga kah? Memang sih mantan itu enggak selalu buruk kok apalagi dapat kesan buruk dari mantan, enggak. Justru mantan yang paling bisa memberi kesan baik yang bisa jadi pelajaran atau contoh buat kita kedepannya.

Wow sudah berkeluarga tapi masih bisa jalin hubungan dengan mantan, itu rasanya seperti apa ya? Hehehehe aku masih terlalu belia dan belum tahu rasanya gimana. Apa ada rasa jealous dari sang istri/suami kah kira-kira? Mungkin coming soon aku bisa rasain pas udah berkeluarga nanti :p